Senin, 03 Agustus 2015

Jenis Makanan Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Anda sudah lama menikah, tapi belum dikaruniai keturunan? Mungkin Anda harus memperbanyak asupan makanan penyubur kandungan agar cepat hamil. Pola makan sehat harus selalu menjadi agenda wajib bagi anda dan pasangan. Karena kandungan makanan sangat berpengaruh pada tingkat kesuburan. Makanan akan berpengaruh  pada kualitas dan kuantitas sperma. Semakin baik maka semakin mudah membuahi sel telur dan terjadi kehamilan. Apa saja makanan penyubur kandungan yang sebaiknya anda dan pasangan konsumsi?

Paling recommended dari kami adalah madu penyubur kandungan. Madu ini dapat mengoptimalkan kesuburan rahim serta sperma. Sudah banyak terbukti berhasil, sangat cocok untuk bahan promil.


Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran kaya kandungan vitamin, mineral, serat dan sebagainya. Selain itu makanan sehat ini juga mengandung antioksidan dan zat fotokimia. Kedua zat ini sangat bermanfaat dalam melawan radikal bebas yang mengancam Anda. Sehingga hormon reproduksi tidak mengalami gangguan. Sayuran hijau, seperti bayam dan kangkung kaya antioksidan dan zat besi. Nutrisi ini sangat berfungsi dalam melancarkan siklus menstruasi. Jenis buah-buahan yang sebaiknya sering Anda konsumsi, seperti strawberry, jeruk dan alpukat. Buah dan sayuran juga kaya kandungan asam folat yang berfungsi dalam meningkatkan kesuburan. Selain itu, bermanfaat juga dalam meningkatkan produksi dan kesehatan sperma, mencegah penurunan saraf pada janin, mencegah bayi cacat lahir dan mendukung kesehatan sistem saraf.

Telur dan Daging ayam

Sebuah riset ilmiah menemukan kalau wanita yang kekurangan zat besi berpotensi besar mengalami kemandulan. Untuk itu sebaiknya Anda tingkatkan konsumsi daging ayam, guna memenuhi kebutuhan zat besi Anda. Anda juga bisa meningkatkan kadar zat besi dengan menyantap tiram. Kandungannya sangat bermanfaat dalam produksi hormon seks dan meningkatkan kesuburan kandungan. Sedangkan telur kaya akan kandungan protein dan zat kolin yang berfungsi sebagai penyubur kandungan. Kandungan omega 3 di dalam telur juga sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan hormon progesteron dan yang dimiliki wanita.Oleh karenanya bila Anda rajin mengonsumsi telur, maka kesehatan reproduksi akan semakin meningkat.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dipercaya mampu meningkatkan kesuburan kandungan. Kandungan makanan ini banyak ditemukan pada jenis biji-bijian, seperti kacang tanah, kacang polong dan kacang kedelai. Jenis makanan ini kaya kandungan omega 3 dan bisa meningkatkan masa subur. Jenis makanan dengan karbohidrat kompleks lainnya adalah jagung, beras merah dan roti gandum. Berbagai makanan menyehatkan ini terbukti sangat baik dalam menyuburkan kandungan. Dikarenakan baik bagi insulin, sehingga baik juga guna meningkatkan kesuburan kandungan.

Susu dan Produk Olahan Susu

Bila Anda ingin bisa cepat hamil, maka Anda harus rajin mengonsumsi susu. Setidaknya dalam sehari Anda membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium. Kalsium merupakan nutrisi penting dalam menunjang kehamilan. Komposisi kalsium ini setara dengan 8 gelas susu. Tidak hanya susu, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahan susu, seperti yogurt dan keju.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar